Senin, 10 November 2014

Menanam Pohon Hijau di Lingkungan Sekitar

Lingkungan tempat kita tinggal merupakan lingkungan terdekat dengan kita. Udara di lingkungan sekitar kita bisa berpengaruh terhadap kesehatan kita. Salah satu upaya untuk menjadikan udara di sekitar kita menjadi lebih segar dan lebih bersih adalah dengan cara menanam pohon- pohon di sekitar rumah kita. Misalnya kita menanam pohon di depan pagar rumah ita, selain nanti ketika sudah tumbuh besar pohon itu memberikan udara segar untuk rumah kita, pohon itu juga menjadikan tempat dan jalanan di sekitarnya menjadi teduh dari sinar matahari.

Menanam pohon itu tidak merugikan kita, karena dengan adanya pohon maka kita juga sudah melaksankan upaya go green atau menghijaukan kembali lingkungan sekitar kita dengan pohon- pohon dan tanaman. Lingkungan sekita kita sekarang ini sudah banyak tercemari polusi udara, bahkan sampai ke rumah- rumah polusi udara itu mengancam kesehatan kita dan keluarga kita. Hal yang paling mudah kita lakukan untuk mengurangi pencemaran udara adalah dengan menanam pohon dan tanaman hijau di rumah kita.



Misalnya kita bisa menanam pohon mangga, jambu atau lain- lainnya. Dalam beberapa tahun ke depan pohon itu dapat tumbuh besar dan bermanfaat bagi kita dan anak- anak kita. Dengan adanya pohon dan tanaman, maka udara di sekitar kita bisa lebih bersih dan juga lebih segar. Pohon itu mengeluarkan oksigen yang membuat udara di sekitar kita segar. Maka tidak heran jika ketika kita mengunjungi pedesaan yang masih banyak tumbuh pohon, kita bisa merasakan kesegaran udara dan juga kebersihannya yang membuat tubuh kita segar. Hal ini juga bisa kita manfaatkan di rumah kita.

Menanam satu dua pohon, bisa bermanfaat untuk beberapa tahun ke depan. Selain pohon, untuk menghijaukan rumah kita juga kita bisa menanam tanaman di halam rumah kita. Dengan adanya tanaman dan pohon hijau, lingkungan sekitar rumah kita menjadi asri dan segar, serta  udara yang dihasilkan juga menjadi lebih bersih dan baik untuk kesehatan kita dan anak- anak kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar