Senin, 10 November 2014

Menjaga Kesehatan Hewan Peliharaan

Hewan peliharaan seperti anjing, kucing , kelinci dan lain- lainnya, memang sudah banyak orang yang suka memeliharanya. Banyak orang yang memiliki beragam alasan untuk bisa memelihara hewan tersebut, ada karena alasan sebagai teman bermain anaknya, ada juga karena ingin memelihara nya karena kegemasannya, ada juga yang memeliharanya untuk dijadikan satpam atau penjaga di rumahnya, ada juga yang memeliharanya untuk di kembangbiakkan dan di jadikan usaha.

Hal yang terpenting saat memelihara hewan adalah kesehatannya dan kebersihannya. Hewan itu mudah sekali untuk terkena virus dan bakteri bila kita tidak merawatnya dengan baik. Misalnya seekor kucing, kita semua tahu jika kita memiliki hewan peliharaan, maka hal pertama adalah memberinya suntikan untuk memberinya kekebalan dari virus sekaligus menghilangkan virus rabies yang mungkin ada. Hal ini wajib karena kesehatan hewan yang buruk bisa berpengaruh terhadap kita yang memeliharanya.



Selain itu harus di perhatikan juga tempat dia tidur, saat dia makan dan minum serta saat dia membuang kotorannya. Hal ini harus benar- benar di perhatikan, karena jika hewan itu tidak di latih untuk disiplin dan menjadi hewan yang jorok, maka kesehatan manusia sebagai penghuni rumah juga akan terganggu. Banyak virus dan bakteri yang di sebabkan oleh kotoran hewan, misalnya kucing. Maka kita harus rajin membersihkannya dan juga merawatnya dengan baik.

Kesehatan hewan yang tidak di perhatikan akan berdampak buruk terhadap hewan tersebut, hewan itu bisa terkenan virus dan dapat menimbulkan penyakit. Jika hewan sudah hewan terkena penyakit yang parah maka bisa menimbulkan kematian bagi hewan tersebut. Tentu kita tidak menginginkan hal itu terjadi, maka ketik kita memutuskan untuk memeliharan hewan di rumah kita, pastikan kita untuk selalu rajin merawatnya dan juga rajin untuk memberikannya vitamin dan makanan yang baik dan sehat. Hewan juga membutuhkan kebebasan, maka sekali- kali ajak hewan peliharaan kita untuk jalan- jalan dan bermain menghirup udara segar di luar sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar