Senin, 20 Oktober 2014

Memilih Sekolah Yang Berkualitas

Sekolah adaalah tempat bagi kita untuk menimba ilmu. Sekolah merupaka salah satu lembaga yang menyalurkan pendidikan wajib untuk setiap generasinya. Di mulai dari sd, smp sampai smk dan sma. Bahkan saat ini pendidikan dini atau paud dan tk pun sudah menjadi suatu kewajiban. Seseorang akan menjadi pribadi yang baik juga salah satunya karena pengaruh dari sekolah serta peran guru.

Sekolah yang baik dan berkualitas menjadi salah satu tempat yang baik untuk mengembangkan bakat yang di miliki oleh anak tersebut. Banyak sekolah yang saat ini mempunyai kegiatan ekstrakurikuler yang sangat banyak dan juga beragam. Kegiatan ekskul itu bertujuan untuk menyalurkan hobi anak dan juga sekaligus mengasah dan mengembangkan bakat sang anak.



Dengan variasi dan beragamnya kegiatan ekskul, maka anak akan dengan bebas memilih ekskul yang mereka sukai, meskipun mungkin ada beberapa sekolah yang hanya menyediakan sedikit ekskul dengan pertimbangan kekurangan guru pembimbing. Sebagai orang tua seudah seharusnya anda memperhatikan pendidikan putra dan putri anda. Anda harus jeli dalam memilih sekolah yang baik untuk anak- anak anda.
Sekolah yang baik dan berkualitas itu tidak harus mahal, mungkin sebagian banyak yang seperti itu, namun banyak juga sekolah yang dengan biaya sedang, namun sangat berkualitas karena cara pengajaran guru nya serta peraturan dan tata tertib yang bisa membuat anak kita disiplin. Namun bila sekolah yang berkualitas itu memang diharuskan mengeluarkan biaya yang cukup lumayan, kita sebagai orang tua pun harus mempertimbangkannya, demi pendidikan anak- anak kita, sebagai orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anak- anak mereka.

Yang paling penting ketika memilih sekolah itu, kita harus megetahui latar belakang sekolah serta pergaulan anak- anak di sekolah tersebut, ada beberapa sekolah yang pergaulan anak- anak nya itu tidak terjaga. Bahkan banyak dari mereka yang malah memberikan dampak negatif bagi putra putri anda. Hal ini juga penting untuk diperhatiakan, karena sekolah itu menyangkut masa depan anak- anak anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar