Senin, 20 Oktober 2014

Meningkatkan Konsumsi Sayuran Setiap Hari

Apakah  anda menyukai sayuran? Sayuran adalah makanan yang paling alami dan paling menyehatkan untuk tubuh kita. Sayuran yang di tanam langsung dan di petik langsung dari kebun sangat menyegarkan dan menyehatkan tubuh kita. Sayuran itu kaya akan serat dan juga vitamin, zat besi serta nutrisi yang banyak di butuhkan oleh tubuh kita.

Sayuran termasuk ke dalam kategori makanan empat sehat lima sempurna. Sayuran ini banyak ragamnya dan juga dengan manfaat dan khasiatnya yang beragam, tentunya bagi anda yang suka sekali mengonsumsi sayuran, hal ini sangat baik jika anda selalu rajin mengonsumsinya setiap hari. Sayuran baik untuk kesehatan semua anggota tubuh kita, misalnya untuk kesehatan mata kita, sayuran yang baik untuk kesehatan mata kita adalah sayuran yang banyak mengandung vitamin A. Apa saja sayuran yang mengandung banyak vitamin A ?
Sayuran ini biasanya mempunyai warna yang terang, seperti wortel, tomat, sayuran itu kaya akan vitamin A dan baik untuk kesehatan mata kita. Mungkin ada di antara kita yang tidak terlalu suka makan sayuran setiap hari, namun saya sarankan untuk mengonsumsinya setiap hari, dan jangan bosan – bosan untuk terus mengonsumsinya.


Selain menjaga kesehatan mata, sayuran juga bagus dan sehat untuk pertumbuhan dan perkembangan anak- anak. Hal yang menjadi gangguan mungkin tidak semua anak menyukai sayuran. Yap, kita sering mendengar keluhan para ibu tentang anaknya yang sulit untuk makan sayuran. Padahal sayuran itu sangat penting bagi tubuh anak, semakin di konsumsi sedari dini, anak itu akan semakin sehat dan terbiasa untuk mengonsumsi makanan yang sehat pula. Sebaliknya bila kita tidak memperkenalkan sayuran pada anak sedari kecil, maka setelah dewasa nya pun, banyak yang tidak gemar dan doyan makan sayuran.

Banyak sayuran yang bisa kita pakai dan campurkan pada masakan dengan jenis dan bahan makanan lainnya. Seperti sayur asam, sayur sop, tumis kangkung, capcay, dan lain- lainnya. Tentunya kita harus lebih belajar memasak sayuran yang baik dengan rasa nya yang lezat namun tidak mengurangi akan kandungan gizi pada sayuran tersebut.


Kita bisa mengolah semua sayuran dengan kreativitas dan resep masakan yang kita inginkan. Namun, ketika memasak sayuran pun harus diperhatikan, agar tidak memasaknya terlau lama, karena jika terlalu lama, sayuran akan berubah warnanya menjadi tidak menarik dan tentunya, gizi nya pun akan berkurang atau bahkan menghilang. Mulai saat ini biasakanlah anda dan kita semua untuk selalu mengonsumsi serat dari sayuran setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar