Senin, 20 Oktober 2014

Menjadi Seorang Wirausaha

Kewirausahaan merupakan suatu ilmu tentang usaha mandiri yang dibuat oleh seseorang. Di jaman yang sudah modern saat ini, banyak di antara kita yang tertarik untuk menjadi seorang wirausaha. Menjadi seorang wirausaha itu gampang- gampang usah , hal ini tergantung minat dan  keinginan seseorang.
Banyak orang yang menganggap menjadi wirausaha itu sulit dan hanya membutuhkan modal yang besar. Namun itu tidak sepenuhnya benar, sebenarnya setiap  orang  bisa menjadi seorang wirausaha, yang dibutuhkan adalah keinginan yang kuat untuk mewujudkan apa yang dicita- citakannya. Tentunya hal pertama yang harus di lakukan adalah menentukan visi dan misi kita.

Menjadi seorang wirausaha tanpa visi dan misi itu tidak akan berjalan dengan baik, maka dari itu, kita harus menentukan terlebih dahulu, visi dan misi kita, lalu kita pikirkan tentang modal untuk usaha yang akan kita buat. Hal pertama menjadi wirausaha itu harus dimulai dari bawah, kita tidak bisa jika ingin tiba- tiba sukses tanpa merasakan susah nya terlebih dahulu.


Misalnya kita ingin menjadi seorang pengusaha toko kue, maka hal pertama yang harus kita pikirkan adalah kita membuat kue tersebut dan menjual nya terlebih dahulu ke toko  atau warung di sekitaran kita. Dengan seiringnya waktu, jika kue yang kita buat itu banyak di sukai dan di terima di masyarakat, maka kita bisa mengembangkannya menjadi lebih luas. Seperti membuka toko kue di sebelah rumah kita, atau kita pilih tempat strategis yang bisa kita buat menjadi toko kue buatan kita.

Tentunya pertama mungkin kita sendiri dan dibantu saudara kita untuk membuat kue, namun ke depannya kita bisa mempunyai cukup uang untuk membayar pegawai untuk membuat kue dengan petunjuk dan resep dari kita. Lama kelamaan pun toko kue kita akan terus berkembang, dengan seiringnya banyak nya pelanggan yang datang, kita juga bisa menambahkan resep baru, misalnya kue dengan rasa yang baru dengan variasi yang baru pula. Hal ini tentunya untuk menarik kembali perhatian para pembeli.


Jika kita memiliki keinginan untuk menjadi seorang wirausaha, kenapa tidak memulainya saat ini juga, setiap orang pasti mempunyai jiwa untuk menjadi seorang wirausha, tentu dengan niat yang baik dan juga belajar yang baik tentang bagaimana menjadi seorang wirausaha yang sukses tentunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar